SEANDAINYA MEREK ANDA DIDAFTARKAN ORANG LAIN.
BAYANGKAN, BAGAIMANA PERASAAN ANDA?!

Sudah tahu kan merek itu memiliki nilai ekonomis? Bukan hanya berfungsi sebagai 'alat' promosi, merek juga merupakan identitas yang membedakan produk kita dengan produk lainnya. Maka dari itu pendaftaran merek adalah hal yang krusial bagi para pelaku usaha. Jika tidak didaftarkan, tentu saja suatu merek tidak memperoleh perlindungan hukum. Lebih parah lagi, merek itu bisa dipakai dan didaftarkan orang lain! Kalau sudah demikian, bisa jadi masalah tuh!

Masih ingat kasus perebutan merek Geprek Bensu antara Benny Sujono dan Ruben Samuel Onsu? Lalu sengketa merek yang menyeret IKEA Swedia dan IKEA (Intan Khatulistiwa Esa Abadi)? Kemudian, yang terbaru adalah sengketa yang melibatkan PT Unilever Indonesia Tbk pemilik merek Pepsodent Strong dengan Hardwood Private Limited pemilik merek Formula Strong. Dalam kasus itu, PT Unilever Indonesia Tbk kalah dan diharuskan membayar gati rugi sebesar Rp 30 MILYAR!!!!! TIGA PULUH MILYAR!!!!! Tidak main-main kan masalah merek itu?!

Nah biar lebih paham seputar pendaftaran merek. Bimo Prasetio, founder dari SMART Legal Network membagikan VIDEO GRATIS untuk Anda. Coba cek ya!

Menarik kan? Pengen tahu pembahasan selengkapnya? Tonton video lengkapnya dengan cara mengisikan nama dan email di form bawah ini!

2020 - Mahakaria.com

Name - City
Membeli Product Time